Tuesday, September 7, 2010

Atur Delay Subtitle

Saat kita mengunduh subtitle (*.srt atau lainnya ), tidak jarang file tersebut tidak sinkron. Ada delay antara munculnya subtitle dan pengucapan pemain di film. Mungkin subtitle tampil lebih cepat dibandingkan pergerakan bibir si aktor, atau sebaliknya.
Untuk mensinkronisasikan, gunakan Media Player Classic (K-Lite Codec Pack ver 6.4.91). Begini caranya:
  1. Buka Media Player Classic. Mainkan file video dan aktifkan subtitle-nya. Pastikan rendering-nya menggunakan filter ffdshow, sementara film di-pause dulu.
  2. Dari menu Start, masuklah ke program K-Lite Codec Pack > Configuration > ffdshow video decoder. atau bisa juga klik kanan ikon FFv (merah) di systray, lalu memilih ffdshow video decoder.
  3. Setelah muncul tampilan ffdshow video decoder configuration, pilh Subtitles pada kolom sebelah kiri. Di panel sebelah kanan pada texbox Delay, isikan angka atau jumlah milisecond (milidetik) untuk mensinkronisasikan subtitle dengan pengucapan suara di film. Jika subtitle tampil lebih awal daripada penngucapan, isikan angka positif. Pada kondisi sebaliknya, isikan angka negatif, Ingat, 1 detik = 1000 ms. Jika subtitile muncul terlalu cepat 2 detik, kamu harus mengisikan nilai delay 2000. Sebaliknya, jika subtitle terlambat 2 detik, isikan angka -2000.
  4. Setelah selesai, klik Apply, lalu Ok. Silakan putar ( play ) kembali film tersebut
Semoga berguna...........

No comments:

Post a Comment

T4share - Sharing dapat profit

T4share - Sharing dapat profit Peluang menarik, tanpa modal (free registration) dan sangat mudah dijalankan oleh siapapun untuk mendap...