Tuesday, March 1, 2011

Memunculkan Quick Launch di Windows 7

Apa yang seorang  master komputer, web developer, web desainer inginkan setelah mengisi PC dengan segala macam software? yapp...sebuah Toolbar peluncuran cepat yang bagus di taskbar untuk mengakses dengan cepat ke semua perangkat lunak favoritnya. Pengguna PC normal (multimedia user) mungkin tidak akan memperhatikan tentang hal itu tapi bagi pengguna komputer pro pasti memerlukan beberapa cara untuk mengakses dengan cepat ke semua program favoritnya. 
Di Windows 7, Quick Launch tersembunyi secara default. Windows 7 menawarkan kustomisasi seperti belum pernah terjadi sebelumnya di Windows. Jika Anda suka men-tweak Windows, Anda akan menyukai Windows 7. Windows 7 mengerti akan kebutuhan Anda karena sebagai OS yang baik harus menyediakan fitur2 untuk memodifikasinya sendiri sesuai dengan kebutuhan pribadi penggunanya. Jadi..Anda dapat memunculkan 'Quick Launch' kembali pada Windows 7 dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini :

1. Klik kanan Taskbar
2. Dari Toolbar > New Toolbar
kemudian akan muncul kotak 'Input Box', tulis atau copy paste quick launch location seperti pada gambar di bawah ini

3. Klik 'Select Folder' seperti pada gambar.
taraaa....Quick Launch muncul di taskbar. Untuk mengkustomasi lebih lanjut, klik kanan Taskbar dan Select/Unselect 'lock the taskbar'. Setelah mengunlock taskbar gunakan/pilih 'show text' atau 'show title', pindahkan 'quick launch', kemudian lock taskbar lagi.
Ok...begitu caranya.

Cara Menghilangkan Quick Launch di Windows 7
untuk menghilangkannya mudah saja
Klik kanan  Taskbar > Toolbar > Uncheck "Quick Launch"

Anda harus menyimpan setting (theme) ini untuk membuat perubahan ini secara permanen, atau setelah restart berikutnya tidak akan muncul 'quick launch' di taskbar dan Anda harus mengulangi lagi langkah2 diatas untuk memunculkannya kembali.
Cara Menyimpan Windows 7 Theme
Pergi ke Control Panel > Personalize
Theme yang Anda ubah tadi masih berupa 'unsaved theme'. Untuk menyimpannya klik kanan 'unsaved theme' dan pilih 'save theme' akan muncul kotak dialog, lalu namai theme Anda sesuai keinginan dan klik save.

Semoga Bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment

T4share - Sharing dapat profit

T4share - Sharing dapat profit Peluang menarik, tanpa modal (free registration) dan sangat mudah dijalankan oleh siapapun untuk mendap...